Laman

Rabu, Agustus 29, 2012

Menebak kepribadian dari posisi dominan tubuh saat tidur

Posisi tidur kesukaan setiap orang tentu saja sangat bermacam-macam. Ada yang suka terlentang, meringkuk atau malah telungkup. Dalam semalam manusia memiliki kecenderungan posisi tertentu. Kepribadian ternyata bisa ditebak dari posisi dominan tubuh saat tidur.



Posisi tidur terdiri dari 6 tipe umum
Tipe seseorang tidur terbagi menjadi 6 tipe umum yaitu foetus (meringkuk seperti bayi), log (miring), yearner (miring tangan didepan), soldier (terlentang lengan rapat tubuh), starlight (terlentang tangan melebar) dan freefaller (tengkurap).



Enam karakter kepribadian dan posisi tidur dominan
Foetus. Individu yang terlihat tangguh di luar namun sebetulnya amat sensitif. Mereka sebetulnya pemalu, hanya saja bisa cepat menyesuaikan diri. Log.Individu yang berjiwa sosial, mudah bergaul dengan siapa saja, dapat dipercaya, meski tak jarang amat mudah menjadi korban penipuan. Yearner. Individu yang berpikiran terbuka, kritis terhadap apa saja, cenderung bersikap sinis dan gampang curiga, berpendirian kuat dan selalu memegang teguh janji maupun keputusan yang telah diambilnya. Soldier. Individu yang selalu berhati-hati, pendiam, suka menyendiri, menyukai ketenangan dan cenderung mengalah karena enggan bertengkar. Mereka tergolong pribadi perfeksionos karena menetapkan standar nilai yang tinggi bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Starfish. Individu yang cenderung nyeleneh, meski umumnya mereka pribadi yang hangat dan amat ramah pada siapa saja. Sayangnya, mereka sangat tidak suka mendapat kritik. FreeFaller. Individu penolong karena mampu menjadi pendengar yang baik. Mereka lebih suka berada di belakang layar karena umumnya merasa sangat tidak nyaman bila menjadi pusat perhatian.

Benarkah? Yang jelas kalo valid, maka sebagian besar (41%) orang punya sifat
tangguh di luar namun sebetulnya amat sensitif, pemalu, hanya saja bisa cepat menyesuaikan diri.

sumber: tabloidnova.com

3 komentar:

  1. mas klaw aq yg mana?? perna merhatiin aq tidr ndak ?? xixixxi

    BalasHapus
  2. aq copy ya mas.. memperlebar link aja ya.. nanti aq sertakan alamat blog mas..

    BalasHapus
  3. Berbagi Itu Indah, jadi jangan lupa share ya :)

    BalasHapus