Laman

Kamis, April 19, 2012

Sudut Ereksi Penis yang Normal

Bagaimana arah dan sudut ereksi penis normal itu? Apakah ereksi yang tidak menghadap ke atas normal? Hmm... ternyata banyak variasi normal dari posisi dan arah penis yang sebaiknya diketahui.



Sudut ereksi penis terhadap garis vertikal perut bervariasi
Pada suatu survai, ternyata sudut ereksi penis pria bervariasi. Sebagian besar sekitar 70% mengarah ke atas sampai datar yaitu berada pada sudut 30-95 derajat terhadap garis vertikal (kalau gambar di atas yang B dan C). Sedangkan sebanyak 25% pria, penis mengarah ke bawah atau membentuk sudut lebih dari 95 derajat terhadap garis vertikal atas (yang D dan E). Hanya sebagian kecil atau sekitar 5% yang arah penisnya benar-benar "nunjuk" ke langit-langit, yang membentuk sudut kurang dari 30 derajat terhadap garis vertikal (A).



Sudut ereksi penis akan bertambah sesuai pertambahan umur
Penis pada usia remaja akan cenderung vertikal dan seiring bertambahnya umur sudut ereksi akan bertambah atau semakin mendatar bahkan mengarah ke bawah. Sebenarnya hal ini adalah fenomena normal mengingat terjadi perubahan kekuatan ligamentum suspensorum penis (nama lain ligamentum fundiformis) akibat usia atau akibat peregangan berulang-ulang misalnya saat hubungan seksual. Suatu tindakan memperbesar penis melalui pemotongan ligamen ini juga akan membuat penis kehilangan "pengikat" sehingga arah penis ereksi cenderung ke bawah.



Sumber: Sparling J (1997). "Penile erections: shape, angle, and length". Journal of Sex & Marital Therapy 23 (3): 195–207

11 komentar:

  1. Kyknya aq ada kelainan nih klu pas berdiri si pusaka terlalu tegak,,gk ada perubahan dr dulu,,sekitar 30 derajat,, klu dipaksa tekuk ke bawah sakitnya bukan main,,pdhal umur dah 36,,,lum pernah hub seksual dr dulu,,plg cm mimpi,&lum laku tuk meried :'(

    BalasHapus
  2. Jika kalian ingin mencoba http://www.sabungayamindonesiaku.org/ memelihara ayam aduan betet, kalian http://www.karpetdunia.com/ tidak perlu memilih ayam dengan kualitas tinggi. Untuk ternak http://www.sitioenlinea.net/ ayam aduan betet kalian hatus memilih bibit ayam yang sehat dan baik. Pertama http://www.spletnomesto.net/ kalian perlu mengetahui induk ayam terlebih dahulu. Sehingga kalian mengetahui kualitas dari indukan. Salah satu cirinya adalah induk iji http://www.onlinestranky.com/ memiliki tingkah laku yang aktif serta mempunyai jengger kepala berwarna merah.

    BalasHapus