Laman

Sabtu, April 21, 2012

"Acoustic Cover" Tyler Ward dan Boyce Avenue Youtube

Dua hari lalu tidak sengaja mendengarkan lagu "Price Tag" Jessie James versi lain di radio. Seperti dinyanyikan dan diaransemen oleh sebuah band secara akustik. Secara telinga saya, lagu ini jadi lebih bagus daripada saat dinyanyikan penyanyi aslinya si Jessie. Hmm karena menjadi sangat-sangat penasaran maka saya mencari versi ini via youtube dan tersasarlah ke dua peng "cover" lagu.



Cover lagu oleh Tyler Ward
Nah, ternyata dari beberapa cover lagu "Price Tag" yang saya temukan, punya Tyler Ward-lah yang paling bagus, selain yang versi Maddi Jane dan Karmin. Karena penyanyinya cowok, lagunya jadi lebih mudah saya re"cover", nadanya tidak terlalu melengking :D. Akustiknya lumayan bagus. Jernih. Dari cover lagu ini saya jadi ketagihan men-download cover lagu-lagu lainya oleh Tyler Ward.

Cover lagu oleh Boyce Avenue
Pada suatu lagu berjudul "Fix You", Tyler Ward ditemani oleh Boyce Avenue. Mereka menyayikan lagu ini dengan sangat natural, mendekati penyayi aslinya yaitu Coldplay. Dan akhirnya saya telusuri cover-cover lagu lainnya oleh Boyce Avenue. Dan ternyata bagus2!! Bahkan lagu-lagu yang sebelumnya ndak masuk telinga, sekarang jadi suka yang versi Boyce Avenue.



Begitulah, youtube memang situs yang luar biasa. Sangat terbuka untuk eksplorasi. Satu lagu jadi banyak versi. Begitu banyak orang dengan potensi-potensi yang luar biasa walapun tidak terkenal banget. Cover-cover yang dilakukan secara profesional, kadang malah dinyayikan lebih bagus dari aslinya. Apalagi secara akustik... Banyak lagu yang sebelumnya termasuk "lagu bising" menjadi "easy listening" :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar