Laman

Minggu, April 29, 2012

Just Imagination: Seandainya Superman Jadi fans Superjunior

Beberapa hari terakhir ini media sedang heboh mengenai konser SuJu atau Super Junior di Indonesia. Saya yang sebelumnya ndak minatpun jadinya pingin tahu. Saat konser mereka sukses bikin histeris penggemarnya, yang kebanyakan wanita, bahkan sampai pingsan-pingsan segala. Selanjutnya saya googling gambar dan videonya di You tube, dan ini hasil analisis dangkal saya mengapa para wanita bisa sedemikian sukanya sih...



Musik dan Lagu Bagus
Terus terang dari telinga awam, memang pertama didengar musiknya aneh tapi lama-lama lumayan asyik. Mungkin ini memang faktor yang penting juga mengapa penggemarnya bejibun. Karena lagu dan musiknya tampak digarap serius. Original. Walaupun begitu, tetep saja ndak bener-bener sesuai dengan selera saya. Gak begitu suka sih dengan musik yang "gedumbrengan.."

Gerakan Bagus dan Energik
Gerakan termasuk susah dan enak dipandang. Ndak heran banyak pujian mengenai gerak dan tari mereka. Mereka menari tampak dengan passion. Mantap. Ya sama kerennya bila dibandingkan SNSD yang nari atau si T-ARA di lagu Roly Poly Copacabana. Ini menurut saya lho... :D



Penampilan dan Gaya berpakaian
Ini yang paling saya herankan. Mengapa banyak disukai para wanita. Padahal gayanya alay-alay semua. Sok keren kalo senyum ato foto. Sok putih. Sok terkenal. Sering pakaian dan gayanya sok imut. Sok cakep. Sok tinggi. Padahal sebagian besar gak tampan2 amat. Malah jadi cenderung feminim, cantik2. Hehe cowok cantik tapi kok ndak dianggap aneh ya. Malah jadi idola tuh. Apakah ini contoh role model pria metroseksual? Atau ini memang selera baru para wanita zaman ini? Yang diinginkan para wanita modern?

Wanitalah Yang Membuat Pria Metroseksual Makin Banyak
Saya pikir inilah akibat dari respon para wanita. Pria-pria yang menonjolkan sifat ke-feminimanya sekarang semakin banyak. Lha para wanita sendiri yang menciptakannya. Mereka mengelu-elukan band yang penampilannya seperti itu, fanatik buta. Katanya penggemar sejati, tapi taruhan deh, kebanyakan mereka gak tau arti liriknya apa. Secara alami pria berusaha menarik wanita. Ya, respon para wanita membuat pria-pria pencari jati diri jadi terbuka matanya. Setelah melihat penampilan dan gaya Super Junior yang bikin heboh wanita, mereka jadi berpikir. Kalau mau populer, ya berpenampilanlah seperti Super Junior. Ini hal yang paling mudah kan? Mau niru nyayinya ndak bisa. Apalagi niru narinya, susah bangetlah...



Jika Superman jadi Fans Superjunior
Nama Superjunior mengingatkan saya tentang Superman. Apa jadinya ya jika Superman hidup di zaman ini, dan melihat superjunior fans-nya lebih banyak. Bagaimana bila Superman ikutan jadi penggemar Suju? Bagaimana perubahan penampilanya ya? Niatnya mo niru seorang anggota superjunior yang hobi warna pink. Cuma kalo dulu kesanya tidak macho, nggak "laki banget" sekarang sih biasa aja. Paling ada yang berbisik "wah SuperAlay nih?" :D



Apakah anda Superman yang tergoda menjadi the next generasi super?

10 komentar:

  1. Saya juga berani taruhan kalau fans super junior yang ngaku2 fan fanatik, bakal tahu lirik dan arti lagu2 super junior yang sebenernya sih banyak kok yang gak "gedumbrengan" alias slow dan sangat enak didenger. Fan suka bukan ga ada alesan, atau karena alasan mereka alay dsb, saya yakin mereka cukup pintar dan punya alasan lebih buat jadiin sebuah band dsb idola.
    FYI aja, saya jg awalnya gak trll suka sm SuJu ini dan gak ngerti knp mrk smp bnyk bgt fan nya.
    Tp stlh saya juga "sedikit mengeduk", cukuplah buat saya yakin kalau yg jadi fan suju ini gak bego dan wajar jadiin suju idola.

    Maaf ya, kata Anda, suju itu sok keren sok putih sok terkenal? Lah? Kok "sok" sih? Wong bener ko mereka keren, putih dan terkenal. Jauh kali ya terkenalnya, kerennya, putihnya sama yg punya blog ini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe 100% saya sangat setuju pernyataan Anda di paragraf terakhir, tau aja :D

      Btw masing orang memutuskan menge-fans pada siapa tentu dengan alasan masing2 juga ya. Ndak ada yang menyalahkan atau membegokan kok, cuma menyuarakan n mempertanyakan sudut pandang subjektif saya saja sih. Jangan salah,saya juga mengakui musik dan lagu mereka bagus loh, cuma bukan tipe saya saja :D

      Btw "sedikit mengeduk" itu apa ya?

      Hapus
  2. "Ini yang paling saya herankan. Mengapa banyak disukai para wanita. Padahal gayanya alay-alay semua. Sok keren kalo senyum ato foto. Sok putih. Sok terkenal. Sering pakaian dan gayanya sok imut. Sok cakep. Sok tinggi. Padahal sebagian besar gak tampan2 amat. Malah jadi cenderung feminim, cantik2. Hehe cowok cantik tapi kok ndak dianggap aneh."
    sebenarnya author yang aneh nulis beginian. mungkinkah orang2 akan menyukai orang yang semuanya serba "sok-sok"an?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok kalimat saya ganti:
      "Ini yang paling saya tidak heran. Wajar banyak disukai para wanita. Memang gayanya alay-alay bagus semua. Sangat keren kalo senyum ato foto. Kulitnya memang putih. Plus terkenal. Sering pakaian dan gayanya sangat imut, cuakep dan tinggi semua. Memang sebagian besar berwajah tampan. Malah jadi cenderung feminim, cantik2. Hehe cowok cantik sekarang lagi trend dan tidak dianggap aneh."

      hehe tadi tu yang dinamakan "bahasa sarkasme/sarkastik"
      Intinya kalau yang ditulis saja tidak selalu benar apalagi yang dilihat
      Semua tergantung persepsi :D

      Hapus
  3. Hhahaa,, gak juga kok bro...
    Kalo yg ababil mungkin suka cuma karna tampang n musik2 yg enak doank...
    Tapi kalo yg bener2 serius mereka bakal cari tau lebih dalem, bukan cuma musik ama orang2nya, tapi kehidupan mereka di balik layar.. :D
    Menurut kami mereka tu punya sifat2 yg mungkin artis2 lain gk punya. Salah satu contohnya tuh mereka punya cara unik untuk bisa deket sama fans2nya (ELf)
    Trus kalo bicara tentang dndanan alias metroseksual, itu memang tuntutan dr managementnya supaya tampil sempurna di depan kamera, kehidupan aslinya gak begitu amat. Biasa aja. ^^

    BalasHapus
  4. Hehe... iya, gak semuanya fans semu "gara-gara ikut trend" aja. Ada juga fans gak hanya penampilan dan musik doang tapi mendalam ke bahasa dan sifat2 positif orang2nya. Tau kehidupan keseharian jadi gak meniru mentah2 penampilan mereka saja. Temen saya ada yang sampe bisa (dikit2) bahasa korea krn suka niru plus cari tau artinya. Ini nih contoh ngefans yg positif, kita nambah pengetahuan berguna :D

    BalasHapus