Laman

Kamis, Januari 20, 2011

facebook more than just face on ebook...

Facebook, sekitar 3-4 tahun ini menjadi fenomena baru dengan menggusur friendster yang sudah lebih dulu populer. Manfaat facebook sebenarnya banyak sekali. Dan Sudah banyak tulisasan mengenai ini. Tapi riset dan pengalaman tiap orang berbeda. So this is it...


1. Sarana penelusuran teman lama
Bila ingin ditemukan dan menemukan cantumkan nama id facebook sesuai akte kelahiran. Bila terdapat nama populer bisa ditambahkan. Mencantumkan nama yang tidak sesuai dan asal-asalan membuat kita sukar ditemukan.
2. Sarana penyimpanan foto
Facebook bisa sebagai tempat penyimpanan foto kejadian yang didokumentasikan oleh orang lain. Apalagi bila kita gemar foto-foto wajah sendiri tapi tidak punya kamera yang memadai. Hal ini menjadi sangat penting.

3. Sarana mencari jodoh
Kepribadian bisa dilihat dari status, komentar, ekspresi di foto dan pemilihan foto profil. Walaupun tidak 100% tepat, namun hal ini bisa menjadi langkah awal untuk mengenal target sasaran atau mencari target kenalan.

4. Sarana ekspresi perasaan
Perasaan apapun bisa dituangkan lewat update status, lewat catatan atau komentar. Bagi seorang pendiam ini merupakan solusi bagus berekspresi. Bisa menyatakan pendapat tanpa berbicara bertatap muka yang terkadang membuat grogi.

5. Sarana nasehat-menasehati
Buatlah facebook menjadi lebih berguna dengan membuat status, catatan atau foto yang inspiratif, mendidik dan mungkin mencegah perbuatan jahat. Facebook akan jadi lebih berkah.

6. Sarana pamer
Bagi yang punya hobi pamer, bisa disalurkan lewat foto diri yang menjual, lokasi-lokasi yang marvelous dan status-status yang memperlihatkan kelebihan. Siapa tahu akan banyak orang yang meneladani kesuksesan dan kelebihan yang terekspose.

Ada lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar