Laman

Kamis, Mei 09, 2013

Memilih Alas Tidur Yang Sehat

Alas tidur yang sehat adalah alas yang tidak terlalu keras tetapi juga tidak terlalu empuk. Jadi ketika tubuh berada di atasnya akan ada yang menopang dan kontur tulang belakang tetap terjaga. Alas tidur yang tidak tepat ternyata menyebabkan keluhan-keluhan nyeri pinggang dan leher. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai alas tidur.


Alas tidur terlalu empuk
Pada awalnya sangat nyaman namun setelah beberapa lama akan menyebabkan nyeri dan kekakuan pada pinggang dan leher. Badan malah seperti ditekuk-tekuk. Berlaku juga bagi alas tidur yang busa bagian tengah "sudah kempes" jadi ketika tidur terlentang bagian pantat akan menekuk. So, jika pagi hari nyeri punggung ketika tidur di tempat tertentu bisa jadi memang alas tidurnya tidak cukup menunjang kontur tubuh.

Alas tidur terlalu keras
Pernahkah tiduran di lantai beralaskan karpet/tikar, dan ketika bangun badan sakit semua? Yup, lantai adalah contoh alas tidur yang kurang bagus karena terlalu keras. Selain karena bagian tubuh tertentu tertekan sehingga aliran darah tidak lancar, posisi tulang belakang juga tidak lurus. Akibatnya otot dan tulang akan tegang dan nyeri.

Jadi pilihlah yang nyaman sekaligus sehat, yang tidak terlalu empuk juga tidak terlalu keras. Contohnya ya kasur kapas, kasur busa, spring bed yang masih baru beli hehe...

1 komentar:

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus