Laman

Jumat, Mei 10, 2013

Awas, Ternyata Penis Bisa Mengecil!!

Tahukah anda bahwa penis seseorang bisa mengecil ukurannya? Ternyata bisa!! Saya juga baru tahu ketika iseng googling. Beberapa hal dapat menyebabkan ukuran penis menjadi lebih kecil ketika ereksi. Kapan dan apakah penyebabnya? Nah inilah hasil investigasinya...

1. Seiring bertambahnya usia penis menjadi semakin kecil
Hal ini terjadi karena terhambatnya aliran darah ke penis karena proses penyempitan pembuluh darah (atherosklerosis). Penyempitan ini membuat darah yang mengalir ke jaringan penis tidak maksimal, akibatnya ya ukurannya menjadi lebih kecil dari biasanya. Selain itu usia tua juga membuat jaringan penis tidak elastis, sehingga ketika terisi darah tidak mengembang maksimal. Nah kedua hal ini alami pada orang tua karena proses degeneratif yang timbul perlahan, tapi bisa dipercepat oleh faktor-faktor lain seperti merokok, kegemukan sehingga kolesterol darah meningkat, diabetes dan lainnya. Seberapa kecil jadinya? Sebenarnya juga tidak terlalu drastis, misalnya saat usia 30-an ukuran penis 15 cm maka bisa jadi saat usia 60-70an menjadi 13 atau 14 cm.


2. Kegemukan menyebabkan penumpukan lemak disekitar penis
Pria yang obes, terjadi penumpukan lemak di seluruh tubuh termasuk di sekitar alat kelamin. Bila tingkat obesitas sangat parah, akan banyak sekali lemak yang mengumpul di sekitar penis. Akibatnya penis menjadi "terbenam", sehingga ukurannya "tampak kecil". Karena ukuran penis tidak sebenarnya mengecil maka kalau sudah tidak obesitas ukuran akan kembali seperti semula.


Jadi, kuncinya adalah menjaga agar aliran darah tetap lancar ke jaringan penis dan menghindari kegemukan. Gaya hidup sehat misalnya tidak merokok, rajin berolahraga dan makanan tidak berlebihan berefek juga ke ukuran penis. Ya setidaknya ukuran penis tidak menyusut sebelum waktunya.

2 komentar: