Laman

Senin, September 03, 2012

Arti Lirik Lagu Gangnam Style: Menyindir Obsesi Penampilan (Part 1)

Heran juga mengenai video dan musik dari lagu K-Pop ini yang tiba-tiba menjadi sangat populer. Gerakan "horse dance" atau tarian kuda ditirukan dan mendapat perhatian selebritis kelas dunia seperti Nelly Furtado, Lady Gaga dan Robin Williams. Video di situs youtube katanya dalam waktu kurang dari 2 bulan mampu mencapai 100 juta viewer, lebih banyak dari SNSD atau Suju sekalipun. Fenomena yang luar biasa, membuat penasaran, dan akhirnya membawa penelusuran ke situs youtube dan beberapa situs lain.



Musik energik dan gerak unik menarik
Setelah menyaksikan video musik di youtube, kesan pertama adalah musiknya memang energik dan gerakannya sangat enak dilihat. Koreografi dan ekspresi kocak yang sepertinya asyik dan menggoda untuk ikut menirukan. Apakah faktor ini yang membuatnya mampu menyita perhatian dunia? Boleh jadi. Walaupun sebenarnya beberapa potong gerakan sudah pernah saya lihat (di semacam film Bollywood atau video musik lain) tapi kesatuan dan kemasan dalam lagu ini membuat koreografi plus musik unik dan fresh.


Penyanyinya berpenampilan "biasa" bukan Pretty Boys seperti artis Korea lain
Ini dia yang membuat heran, penyanyinya, PSY, bertubuh tambun dan jauh dari berotot. Tetapi gayanya yang percaya diri terlihat dari ekspresinya, gerakan tubuh dan kemantapan suaranya. Walhasil tetep tampak menyenangkan dan menarik untuk dilihat. Wajahnya "chubby" dan tidak termasuk tampan atau ganteng. Jauh dari wajah rata-rata artis pria K-Pop yang "cantik" berwajah sendu dan imut-imut (klik disini untuk melihat wajah anggota grup Suju). Sepertinya selera orang tidak melulu pada perwajahan dan penampilan badan "ideal". Bersambung ke Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar